Bacaan Desember

Haii ceman – ceman (lagi alay). ingatkan beberapa hari lalu gue pernah bilang tentang desember membaca, nah ini nih buku – buku yang ada di kamar pelabuhan yang udah kayak kena bom atom ini.

Sebelum – sebelumnya gue itu suka membaca novel yang bercerita cinta, dan romance komedi. sekarang menjurus (jurus elang boker) ke lain sastra. gue pilih PUISI. Ya, P-U-I-S-I

Yap, gue mau belajar puisi. bukan belajar sih. tapi mempelajari teknik menulis puisi. kan sebelum – sebelumnya gue nulis puisi ngasal doang. gue aja gak nganggap itu puisi, makanya gue buat PUISI KOPLAK. karena, ya, ngasal doang.

Sedikit Wawancara yang dilakukan teman kamar gue Wanda

Kenapa gue mau mempelajari puisi?

= Karena gue itu bingung arti dan makna dari sebuah puisi. dulu ketika SMP, gue ada tugas buat puisi kalau gak cerpen, tapi gue nyontek.

Kenapa gak beli buku Komedi (lagi)?

= Anak Kos Dodol kan Komedi. sebelumnya Lontang Lantung juga komedi kan. Cinta Brontosaurus, Kambing Jantan. udah gue baca. Belajar kan boleh apa aja.

Tapi Puisi Koplak kan lumayan bagus?

= Bagi gue, bacaan yang bagus itu yang ngebuat pembacanya ingin, ingin, dan ingin mengulang bacaan. setelah membaca, bukan bosan, tapi berpikir dan kemudian membacanya ulang, lalu ingat apa yang ada dibuku itu. Puisi kan gitu, menyimpan makna tersirat yang harus kita simpulkan sendiri. itu (bergaya ala Mario Teguh)

“Yaudah deh, terserah kau aja Yu, gak ngerti aku sastra, aku ngertinya auto cad, corel draw.”
“Iya iya tau gue lo anak teknik. yang tiap hari buat makalah, ngegambar di auto cad, sampe marah2 karena ukuran gak sesuai.”
“Bangke”

zlzlrrtrtrt

Tapi, Anak Kos Dodol itu belum ditangan gue, itu buku minjem. hahaha. jadinya, masih ditangan si-empunya. gue pernah baca novel punya dia juga. tapi udah dibalikin, jadi gak sempet buat reviewnya. tapi, gue ingat kok. Gue bakalan buat review novel yang pernah gue pinjem dari temen gue, tapi secara singkat. karena gue ingatnya sedikit.

Oh iya, gue beli buku – buku beginian ditoko buku online. harganya terjangkau lagi, responnya gak lama, dan ramah sama kita. walau gak beli, cuman tanya – tanya. lihat aja twitternya @jualbukusastra

Dadaaaaaah *kechup manjha*

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

