Puisi Koplak · Serba - Serbi

Pesan Saat Pagi

“Haii pagii.. bangun cepat”

itu pesan singkatmu, yang membuatku terjaga dari tidurku yang tidak lama. baru beberapa jam lalu aku tidur. entah kenapa aku selalu saja begadang. kebiasaan mungkin ya.

kata – katamu yang selalu membuatku nyaman, tenang, dan kemudian menurutinya. itu tidak salah kan. siapa lagi yang akan mengucapkan kata seperti itu selain ibuku dan dirimu.

terimakasih Melly.

andai saja aku punya kata yang bisa kurangkai, menjadi kalimat indah, lalu kutuliskan surat kepadamu, kutempelkan perangko. ah, itu terlalu berlebihan. aku hanya bisa berterimakasih.

dan kata itu adalah kebiasaanmu, aku sangat merindu jika suatu hari kau tak mengucapkannya. seperti ada ketagihan yang kurasakan ketika mendengarnya. sekitar jam 6an, jika kata itu belum ada, aku menunggunya. jika sampai jam 7 pagi pesan itu tidak kunjung datang, aku mulai khawatir, mulai mempertanyakan dengan banyak pertanyaan. kau kenapa? kau sedang apa? apa kau masih tertidur? atau kau begitu sibuk dengan urusan kuliahmu?. semua itu tak sempat aku jawab, lalu aku akan mengirimkan pesan.

“Sayang, bangun, udah pagi..”

aku berharap, semoga selama kita bersama, kau tidak pernah lelah untuk mengucapkan itu. karena diluaran sana, aku yakin banyak sekali wanita yang lebih cantik darimu, tapi tak lebih nyaman.

jangan lupa ya sayang, aku itu setiap pagi nungguin pesan singkat  itu, biar aku semangat. memang sih, itu hanya hal sepele, bahkan terlihat tidak penting. tapi, apa sih yang membuat orang merasa penting akan suatu hal?. ya, satu hal itu terasa spesial buatnya.

“Iya sayang, ini juga udah bangun kok”

kata itu pasti tidak asing dilayar handphonemu setiap pagi, itu kata yang sudah tersimpan didraft, dan siap kirim, hanya tinggal menunggu pesanmu saja.

bersama dengan tingginya matahari pagi, embun yang semakin hilang dari daun, dan langit yang masih belia, kita sama – sama masih bertemu di pagi ini.

One thought on “Pesan Saat Pagi

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

