Demam Korea

udah lama ya gue gak nulis tentang WWW. kalo yang pernah baca sebelumnya, pasti tau apa itu WWW. bukan world wide web ya. tapi ini kisah gue bersama teman dan abang gue. sekarang gue lanjutin dengan judul katanya gak suka.

dikamar, siang itu. gue lagi dengerin lagu jkt48. trus abang gue datang

Wiji : Waah ngeri sekarang lagunya ya. JKT48, biasanya armada.

gue: diam

Wiji : siapa itu yang cantik itu, yang sering dibilang-bilang, bila, bila

gue : nabilah ?

wiji : nah iya itu.. hahaha

terus dia nyelonong pergi kebelakang. gue gak tau dia ngapain, yang penting dia baru aja menertawakan musik gue. ya  dia pernah bilang, dia gak mau lah terpengaruh korea – korea gitu. padahal kan JKT48 ini sister AKB48. bukan dari korea. yang penting dia gak mau dengerin atau suka sama film dan musik korea, yang personilnya banyak. nah JKT48 dianggapnya begitu juga.

Gue : Ya terserah aja daah.

beberapa hari kemudian laptop dia rusak. terus dia minjam laptop gue untuk ngerjakan tugasnya. gue pinjamin, kasian juga kalau nilainya gak ada, karena gak ada laptop.

wiji : pinjam ya dek

gue manggut, manggut aja.

gue masih tiduran di kasur, sambil liatin timeline twiter, ngerefresh tiap 10 menit, tapi gak ada juga yang mentionin gue. sedih.

tiba – tiba abang gue ngidupin lagu di winamp, eh dia muter lagu JKT48 River, didengerinnya sampe abis, gue kira dia khilaf, eh ternyata memang beneran, dia masih sadar waktu itu.

gue : kok ngidupin lagu itu, kan gak suka.?

Wiji : bengong sambil liatin layar

gue biarin dia, beberapa saat kemudian dia ngebuka folder film gue, dan ngebuka film Suck seed. beuuh ditontonnya sampe abis. gue mah manggut – manggut aja, udah kayak marmut, makan semut di koridor sekolah. gak nyambung kan, biar ajalah.

setelah kejadian itu, dia gak minjam laptop gue lagi, tapi make laptop pacarnya. pacar 5 langkah. tiap hari ketemu, telponan gak bosan – bosan. gila.

gue gak tau kenapa setiap malam dia sering ketawa – ketiwi sendiri di kamarnya, tiap malam itu. hampir tiap malamlah.

gue waktu itu belum tidur, jadi gue masuk nih kekamarnya, eh dia kaget. dan langsung cepat2 nutup laptop.

gue : nonton apa.?

Wiji : ini Film korea, lucu ee, sedih juga.

Gue : menutup pintu pelan – pelan, dan bilang. “Oh tidak, virus korea sudah menyerangnya.”

dan semenjak mengetahui ada film korea dan jepang di laptop pacarnya Wiji, temen gue Wanda, jadi sering copy paste film – film itu. dan akhirnya gue keikutan nonton korea, karena dari penuturan mereka filmnya keren. sifat penasaran gue muncul, dan akhirnya, memang keren, sekeren bajaj mogok. bikin sedih. huhuhu

dan akhirnya, seisi rumah ini, demam korea, dan sering nobar dikamar gue. pake speaker. gilaa.

 

 

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

