Novel dan Film

Novel Listen to My Heart

Novel Listen To My Heart ( Inka Rahma creator @Listentomaheart )

 

 

Penulis : Inka Rahma
Ukuran : 12, 7 x 19 cm
Tebal : vi + 254 hlm
Penerbit: Wahyumedia
ISBN : 979-795-702-0
Harga : aduh lupa, plastiknya udah dibuang.

Esthi mencintai senja. Bukan senja yang biasa. Senja ketika di Laut Merah tempat favoritnya bersama orang yang ia kasihi, Alvin. Disana, ia memadu kasih, membuat janji selamanya bersama.

Tatkala, semuanya berubah menjadi mimpi buruk, Alvin. Oran yang selalu ia rindukan, orang yang selalu menjanjikan kebahagiaan, kini telah membuatnya gelisah. Sering bertanya – tanya dan merasa tidak pasti. Esthi mungkin tidak menceritakan semua ini pada sahabatnya, terlallu sedih jika orang orang yang ia saayangai melihatnya luka. Esthi hanya bisa mencurahkan isi hatinya pada diary kesayangannya. “Listen to My Heart”

Sampai suatu ketika. Esthi tau apa yang Alvin lakukan terhadapnya dan terhadap mimpi –mimpi mereka sendiri. Alvin banyak meninggalkan luka.

Sanggupkah ia membenci Alvin ? Sanggupkah ia menerima Eross menjadi seorang yang lebih dari sekedar sahabat? Atau, ia merelakan Eross untuk Nadine? Apakah Esthi masih merindukan senja di Laut Merah setelah semua yang terjadi atau berusaha menguburnya sebagai kenangan yang menyakitkan.

Diatas merupakan Sinopsis dari Novel Listen to My Heart. Dan sekarang akan gue review sendiri dengan bahasa gue yang belum baku. Hehe chekidot

Esthi seorang wanita yang suka menulis puisi dan perasaanya di buku diarynya yang diberi nama “Listen to My Heart”. Karena disanalah ia bisa mencurahkan segala perasaannya. Dia memiliki dua sahabat yang sangat dekat, satunya cowok bernama Eross dan yang satunya lagi cewe bernama Nadine.

Esthi juga memiliki Alvin. Seorang cowok yang senantiasa telah mengisi relung hatinya dan juga yang telah menyakiti hatinya. Bagaimana tidak, Alvin ternyata memiliki hubungan khusus dengan mantan pacar Eross. Poppy. Eross dan Poppy berpisah karena Poppy lebih menyayangi Alvin.

Semenjak perpisahan Alvin dan Esthi di Albaik. Restoran tempat Esthi melihat Alvin dan Poppy berduaan dan berpegangan tangan. Semenjak itu dia hanya sering menghabiskan waktu bersama sahabatnya Eross dan Nadine.
Tak disangka setelah mereka bersahabat lama ternyata Nadine memendam perasaan lebih kepada Eross. Eross setelah putus dengan Poppy juga sedikit ada rasa dengan Esthi. Namun esthi dan Eross telah berjanji mereka tidak akan paaran selama setahun. Perjanjian yang konyol.

Eross akhirnya melanggar janjinya dengan Esthi dan menyatakan perasaannya kepada Esthi, tapi Esthi tidak bisa menerimanya karena Esthi tau Nadine mencintai Eross. Esthi tidak mau menyakiti perasaan Nadine walaupun dia juga sebenarnya mencintai Eross.

Di Laut Merah tempat mereka terbuka satu sama lain, tempat mereka menyampaikan perasaan mereka kepada satu sama lain, tempat mereka menjadi sahabat yang berjanji tidak akan memiliki rasa lebih kepada yang lain. Eross, Esthi, dan Nadine akhirnya membuang semua perasaan yang bisa menyebabkan persahabatan mereka pecah. Mereka lebih memilih bersahabat daripada harus menjalin hubungan dengan orang yang mereka cintai tapi mereka tidak bersahabat lagi.

Pelajaran yang gue dapetin dari novel ini adalah “ Perselingkuhan itu mungkin indah, tapi menyakitkan kalau ketauan dan persahabatan itu sangat berharga, jangan menghancurkannya hanya karena ada rasa lebih yang ada pada sahabat”

Buat yang ngebaca review gue ini, mending baca novelnya langsung kalau mau galau total.

Advertisements

8 thoughts on “Novel Listen to My Heart

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s